
Setelah masalah jaringan, layanan Telkomsel di wilayah Sumbar kini sudah kembali normal.
Menurut keterangan resmi yang diberikan Telkomsel, hal itu terjadi akibat penurunan kualitas jaringan Telkomsel di beberapa wilayah Sumbar pada Selasa (13/9/2022).
Artha Abimanyu, General Manager Network Services Insurance Sumatera Tengah, Telkomsel, juga meminta maaf kepada pelanggan setia Telkomsel atas penurunan kualitas jaringan.
“Telkomsel meminta maaf kepada pelanggan atas memburuknya kualitas jaringan telekomunikasi di wilayah tersebut,” ujarnya.
Ia juga menjelaskan, layanan Telkomsel sudah beroperasi normal pada Selasa (13/9/2022) mulai pukul 14.30 WIB. WIB.
Oleh karena itu, Telkomsel menghargai pelanggan yang setia menggunakan Telkomsel sebagai layanan komunikasi.
“Kami berterima kasih kepada pelanggan atas loyalitasnya dalam terus menggunakan solusi untuk kebutuhan layanan telekomunikasi mereka di Telkomsel,” ujarnya.
“Untuk informasi berbagai layanan Telkomsel lainnya, pelanggan dapat mengunjungi service point GraPARI atau menghubungi call center 188,” lanjutnya.
Jaringan Telekomsel bermasalah
Sebelumnya, jaringan layanan komunikasi Telkomsel mengalami gangguan pada Selasa sekitar pukul 10.00 WIB. waktu lokal.
Jaringan Telkomsel di wilayah Sumatera Barat sudah kembali normal akibat terputusnya koneksi serat optik Telkom.
“Terkait pemutusan kabel fiber optik Telkom di ruas Bangkinang-Pangkalan Koto Baru dan Kota Pinang-Rantau Prapat, yang juga mempengaruhi kualitas jaringan Telkomsel di berbagai wilayah Sumbar,” kata Artha Abimanyu, Direktur Umum Layanan Asuransi Jaringan Sumbar. , Telkomsel.
Untuk itu, Telkomsel meminta maaf kepada pelanggan atas penurunan kualitas jaringan telekomunikasi di wilayah Sumatera Barat.
Ia mengatakan Telkomsel dan Telkom Group terus melakukan percepatan perbaikan dan optimalisasi jaringan secara bertahap.
“Kami selalu berusaha memberikan yang terbaik, selalu berusaha menjaga kualitas pelayanan dan mengutamakan kepuasan kebutuhan pelanggan dan masyarakat pada umumnya,” ujarnya.
Sumber :